Bulan Penuh Berkah Telah Datang Kembali

Posted On 12:09 PM by ardiankoe |

Subhanallah, Insya Allah Ramadhan akan segera datang menemui kita yang rela bersua. Orang bijak mengatakan, Ramadhan adalah saatnya berbenah dan mengubah diri menjadi lebih baik lagi. Bahkan jika diibaratkan dengan sebuah games, Ramadhana adalah sesi bonus untuk mengambil poin sebanyak mungkin dengan mudah dan gampang. Bagaimana tidak, bayangkan tidurnya orang berpuasapun dinilai ibadah dan berpahala.
Namun sejak hampir dua dekade ini, puasa tidak mendapatkan pahala semata, melainkan juga fantasi dan hiburan yang semakin memanjakan mata kita. Beraneka tayangan televisi semakin menghibur dan melenakan hingga tak terasa waktu berbuka telah tiba. Akhirnya bukan meraih poin sebanyak mungkin, tapi ngebut secepat mungkin tanpa mengambil satupun bonus yang tersedia di kiri kanan kita...Masya Allah.

Tayangan pun semakin beragam, mulai dari kuis sahur yang berhadiah jutaan rupiah, hingga sinetron yang menampilkan perubahan wajah selebritis kita yang biasanya seronok untuk satu bulan menjadi tertutup jilbab plus wajah cantik yang menggoda, serta jalan cerita yang dipaksakan nyambung dengan suasana ramadhan dan akan berakhir happy ending dimasa lebaran. Semua hiburan tersebut memang sangat membantu, kaum muslimin muslimat meringankan rasa haus dan lapar saat berpuasa terlebih saat musim kemarau seperti saat ini.
Seandainya kita menyadari, semua yang dinikmati di depan layar televisi adalah tontonan kehidupan semu dan kebohongan, tentu kita tidak akan mau dibodohi lagi. Seandainya kita mengerti menyaksikan sinetron ramadhan misalnya, hanyalah menonton peristiwa pertaubatan aktor antagonis dan penderitaan aktor protagonis selama sebulan, mungkin harusya kita sudah bosan melihat tayangan tersebut.
Alangkah baiknya jika kita mengisi dengan yang lebih baik. Saat ini teknologi semakin canggih, murah dan terjangkau, dengan mudah kita bisa mendengarkan MP3 yang berisi pengajian ayat – ayat suci Al Qur’an. Atau sedikit berkontemplasi dengan memperpanjang waktu sholat dan pasca sholat. Mencoba pulang lebih cepat agar bisa berbuka bersama atau sholat berjamaah dengan keluarga.
Ramadhan adalah berkah, berkah bagi siapa saja yang mau mencarinya, baik materi atau ruhani – duniawi atau ukhrowi, termasuk para pemeran sinetron yang terpaksa berubah image entah demi Kebaikan Ramadhan atau Kebaikan Rupiah.
Semoga tanpa kebimbangan atau pemahaman yang salah Insya Allah kita memulai puasa dengan kebaikan. Barakallah Ramadhan…Marhaban ya Karim...
0 Response to 'Bulan Penuh Berkah Telah Datang Kembali'

Post a Comment