Bayar Listrik Kapan dan Dimana Saja

Posted On 7:52 PM by ardiankoe |

Setelah sekian lama absen posting blog, akhirnya kangen juga untuk posting. Kali ini saya akan bahas tentang sistem baru (yang sudah lama diterapkan) pembayaran rekening listrik. Sistem ini disebut dengan Payment Point Online Bank (PPOB). PPOB merupakan kerjasama antara pihak PT. PLN (Persero) dengan beberapa bank dan PT Pos Indonesia. Dimana PT. PLN (Persero) menggunakan jasa bank dan PT Pos Indonesia untuk sepenuhnya mengelolah (baca : menjual) rekeningnya kepada pelanggan.

Dengan sistem PPOB ini, PT. PLN (Persero) sudah tidak menangani (menjual) rekening, semua loket-loket pembayaran yang ada di kantor PT. PLN (Persero) akan dihilangkan semua. Rekening akan dijual oleh bank dan PT Pos Indonesia sendiri ataupun melalui pihak ketiga yang telah menjalin kerjasama dengan dua institusi di atas.
PPOB sudah diterapkan dibeberapa wilayah, seperti Jawa Barat (akhir 2007), Jawa Tengah (pertengahan 2008). Sedangkan di Jawa Timur baru awal tahun 2009 ini diterapkan, itupun belum semua kota.
Dengan diterapkannya PPOB ini, pelanggan PT. PLN (Persero) bisa membayar rekeningnya dimana dan kapan saja. Kenapa begitu? karena pihak bank dan PT Pos Indonesia akan mengajak semua kalangan baik badan usaha maupun perorangan untuk bekerjasama membuka loket-loket pembayaran. Bahkan bukan hanya loket-loket yang sifatnya statis, PPOB juga dilengkapi sebuah alat EDC (Elektronic Data Capture) yang bisa digunakan mobile dan juga bisa digunakan untuk cetak rekening. EDC ini nantinya digunakan oleh pihak ketiga yang menggunakan sistem door to door. Dengan EDC, pembayaran rekening listrik bisa langsung dilayani ditempat tinggal pelanggan, tentunya dengan cetakan rekening (sebagai bukti pembayaran yang sah).
Bagi yang usahawan, PPOB merupakan satu peluang usaha yang lumayan hasilnya. Karena dari setiap rekening yang laku terjual ada biaya yang kita dapatkan. Semakin banyak rekening yang terjual, tentunya semakin banyak pula rupiah yang kita dapatkan. Untuk lebih jelasnya, bagaimana proses dan berapa yang kita dapatkan dari tiap rekening yang terjual, silahkan kirim email ke sini.

1 Response to 'Bayar Listrik Kapan dan Dimana Saja'
  1. yoex
    http://ardian-koe.blogspot.com/2009/01/bayar-listrik-kapan-dan-dimana-saja.html?showComment=1240398600000#c7006842570603466644'> April 22, 2009 at 6:10 PM

    pppokeh...............

     

Post a Comment