Portable Software

Posted On 1:48 AM by ardiankoe |

Sesuai judul diatas, portable software adalah software yang untuk menggunakannya tidak diperlukan proses instalasi. Padahal pada normalnya untuk bisa menggunakan software-software tersebut diatas diperlukan proses instalasi. Saat ini tidak hanya software-software dengan kapasitas file ringan/kecil yang bisa dibuat portablenya, tapi hampir semua software bisa dibuat portable. Sebagai contoh Mikocok Office, Photoshop, Corel Draw, dll.
Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari portable software, kita tidak perlu repot-repot menginstal software andalan kita apabila kita memakai komputer kantor atau teman kita. Kita tetap bisa berkreasi dengan software-software kesayangan kita meskipun tidak menggunakan komputer kita. Dari uraian diatas banyak sekali manfaatnya, nah pertanyaannya dimana kelemahan dari portable software ini ? Ada beberapa kelemahan dari portable software, diantaranya :
  1. kalau proses pembuatan portablenya tidak sempurna maka tidak semua fungsi dari software bisa kita pakai, bahkan kadang bisa terjadi error.
  2. proses loading cenderung memakan waktu.
  3. memerlukan memori yang lumayan tinggi.
  4. dari segi hukum (lisensi) masih abu-abu bahkan cenderung hitam, karena secara tidak langsung pembuatan portable juga termasuk pembajakan.
Setelah tahu keuntungan dan kelemahannya, sekarang terserah anda. keep smile..
0 Response to 'Portable Software'

Post a Comment